Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musirawas

Sambutan Kepala Dinas

Sambutan  Kepala Dinas

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kabupaten Musi Rawas sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata dan seni budaya Kabupaten Musi Rawas secara tepat sasaran kepada wisatawan nusantara dan mancanegara, perlu dilakukan berbagai strategi marketing yang bersifat terpadu dan profesional dengan melibatkan seluruh stakeholder melalui pendekatan: co-based marketing, society-based marketing dan IT-based marketing dengan mengutamakan karakteristik, kearifan lokal dan keunggulan Kabupaten Musi Rawas berlatar belakang keindahan alam dan budaya.

Mempromosikan dan memasarkan daya tarik wisata Kabupaten Musi Rawas (wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner), perlu dilakukan secara berkesinambungan dan berwawasan lingkungan melalui kegiatan publikasi dan promosi dengan melibatkan sumber daya daerah dan para pelaku budaya dan pariwisata.

Dalam rangka mempromosikan dan memasarkan berbagai objek dan daya tarik wisata alam dan budaya Kabupaten Musi Rawas kepada wisatawan nusantara dan mancanegara, maka perlu diciptakan sebuah media yang berbasis IT (IT-based marketing) dalam bentuk sebuah Website yang menggambarkan berbagai informasi tentang Potensi Industri Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas.

Melalui Website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas diharapkan dapat membantu dan mempermudah keinginan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas dengan berbagai informasi yang diperlukan, sekaligus mempromosikan Kabupaten Musi Rawas sebagai DTW. Secara kedinasan, kami sangat mendukung dengan adanya website Perangkat Daerah, karena dalam era globalisasi ini hendaknya ada sarana pelayanan masyarakat yang mudah dan cepat sehingga peran Perangkat Daerah sebagai pelayan masyarakat dapat terwujudkan secara prima dan kepuasan pelanggan akan terpenuhi. Diharapkan informasi yang ada dapat dipergunakan dan memberi kepuasan pelanggan dibidang Pariwisata dan Kebudayaan sehingga masyarakat/wisatawan yang mengaksesnya senantiasa mendapatkan infromasi yang terbaru. Selamat berkarya dengan kreativitas dan informasi yang up to date.Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb