Serunya Camping di Desa Srimulyo Musi Rawas, Sambil Menikmati Suasana Alam Terbuka
Camping

Serunya Camping di Desa Srimulyo Musi Rawas, Sambil Menikmati Suasana Alam Terbuka

Serunya Camping di Desa Srimulyo Musi Rawas, Sambil Menikmati Suasana Alam Terbuka


DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN MUSI RAWAS, mulai isi artikel disini..

Tempat wisata baru ini cocok menjadi salah satu tempat berlibur dan rekreasi. Disamping itu juga cocok menjadi tempat untuk merayakan malam tahun baru. Sebab wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dengan konsep wisata camping ground dan angkringan.

Selain itu, pesona di tempat ini tak hanya menyuguhkan pemandangan berbau alam yang hijau dan asri. Tapi juga memanjakan mata pengujung. Itu lantaran tempat camping ground ini lokasinya diapit oleh tiga bukit sekaligus yakni Bukit Cogong, Bukit Botak dan Bukit Gatan. 

"Suasananya juga sejuk dan menenangkan. Bisa menjadi tempat berburu spot foto yang instagramable" kata Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Widya pada Minggu, 3 Desember 2023.

Widya menjelaskan, wisata camping ground ini yang menariknya berada dekat dengan wisata agrowisata dan perkebunan warga. Lokasinya dikelola oleh masyarakat. 

"Jadi pengelola menyediakan juga fasilitas kemah bila pengunjung yang datang ingin berkemah," ujarnya.

Kemudian selain berkunjung dan berkemah, tempat wisata ini juga menyediakan warung angkringan. Sehingga pengunjung dapat menyantap makanan sembari santai menikmati keindahan alam sekitar.

"Tempat ini tidak jauh kok, bagi yang bawa motor dan mobil bisa dibawa masuk. Mereka bisa langsung camping dekat kendaraan," timpalnya.

Tambah Widya, tempat wisata camping ground ini menyatu dengan alam dan masih alami. Pengunjung disini akan melihat pesona keindahan sunset dan sunrise dengan view bukit yang mengelilingi disekitarnya. 

"Jadi kalau dari kita, kita sangat support adanya wisata ini," terangnya.

Wisata camping ground ini menurut Widya merupakan destinasi baru di Kabupaten Musi Rawas. Lokasinya tidak jauh. Perjalanan dari pusat Kecamatan STL Ulu Terawas hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

 

"Tempatnya agak tinggi, pengunjung yang datang gratis. Kecuali bila menyewa alat tenda untuk berkemah," pungkasnya

 

Sumber : https://www.rmolsumsel.id/serunya-camping-di-desa-srimulyo-musi-rawas-sambil-menikmati-suasana-alam-terbuka


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar